Heboh Cuitan #Uninstall, Bos Bukalapak Temui Jokowi di Istana Merdeka

CEO Bukalapak, Achmad Zaky temu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA – Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO dan Founder Bukalapak, Ahmad Zaky di Istana Merdeka hari ini, Sabtu 16 Februari 2019. Zaky bertemu dengan Presiden pukul 10.30 WIB. 

Cara Hemat Belanja Otomotif saat Harbolnas 11.11

Pantauan VIVA, Ahmad Zaky seorang diri berbincang di meja ruangan Istana Merdeka dengan Jokowi. Ia mengenakan batik lengan panjang. Sedangkan, Presiden tampak didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki. 

Belum diketahui, apa yang menjadi pembahasan kali ini. Yang jelas, hal ini menyusul adanya kritik Zaky tentang minimnya anggaran Research & Development di Indonesia. 

Panji Gumilang-Al Zaytun Bakal Dipidana, Ganjar Telepon Heru Budi saat Blusukan

"Omong kosong Industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24. Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin," tulis Zaky yang sudah dihapus. 

Sebelumnya, cuitan CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky, berujung polemik di dunia maya dengan tagar #UninstallBukalapak. Sepanjang Jumat pagi, 15 Februari 2019, hashtag tersebut memimpin sebagai trending topik di Indonesia.

Cerita Luhut Bos Bukalapak Gabung ke Kantornya Rela Lepas Penghasilan Rp 400 Juta

Tagar #Uninstallbukalapak adalah wujud kemarahan dari warganet lantaran ujaran Zaky yang menyebut perihal presiden baru dan anggaran riset Indonesia.

Namun menyusul kepopuleran hashtag yang bernada penolakan pada pernyataan Zaky tersebut, tagar #UninstallJokowi juga merangsek ke posisi puncak trending topik dunia. (mus)

Pembayaran Bukalapak Paylater

Berikut 5 Barang Produktif yang Bisa Anda Beli Menggunakan Paylater

Bukan hanya fintech saja yang menawarkan metode pembayaran ini, e-commerce seperti Bukalapak juga menyediakan pembayaran Bukalapak paylater.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024