Maskapai Lion Air Sebut Pesawatnya yang Tergelincir Dalam Kondisi Baik

Pesawat lion Air JT 714 tergelincir di Bandara Supadio Pontianak, Kalbar.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pihak maskapai Lion Air mengatakan bahwa pesawat mereka yang tergelincir di Bandara Supadio Pontianak, berada dalam kondisi baik. Jarak pandang saat itu juga memenuhi persyaratan pendaratan, meski kondisi hujan. 

Peluncuran Rudal Balistik India di Teluk Benggala 'Paksa' Lion Air Mendarat di Kualanamu

Penjelasan mengenai kondisi pesawat disampaikan oleh  Coorporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro. Danang mengatakan, saat insiden terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan.
 
“Penerbangan Lion Air JT-714 hari ini dipersiapkan secara baik. Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight),” ujar Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya yang diterima di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 16 Februari 2019.

Pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT-714 yang melayani rute penerbangan dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Soepadio, Pontianak, Kalimantan Barat tergelincir di bandara Soepadio. Pesawat yang membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi itu keluar dari landas pacu (over run). 

Viral! Pesawat Lion Air Memutar-mutar di Langit Binjai, Ini Penjelasan Manajemen

Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB. Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik. Saat ini Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak tengah melakukan proses evakuasi pesawat dan langkah-langkah lainnya.
 
Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu. Pihak Lion Air akan menginformasikan lebih lanjut sesuai dengan perkembangan terbaru.

Militer India melakukan uji coba rudal Agni-5 di Teluk Benggala

Terpopuler: Peluncuran Rudal Balistik India hingga Pesawat Lion Air Memutar-mutar di Langit Binjai

Berita tentang uji coba peluncuran rudal balistik India di sekitar Teluk Benggala jadi berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa, 12 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024