Polisi Masih Sisir Lokasi Ledakan Dekat Tempat Nobar Debat Capres

Sejumlah anggota Kepolisian mengamankan lokasi pasca terjadinya ledakan di Area Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno, yang dijadikan lokasi nonton bareng Debat Kedua Pilpres 2019, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan di lokasi ledakan yang tidak jauh dari Gedung Aquatic, Senayan, Jakarta, tak jauh dari lokasi debat capres, Minggu malam, 17 Februari 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Dari pantuan VIVA.co.id, ledakan terjadi tak jauh dari lokasi nonton bersama debat Seknas Jokowi. Petugas dengan anjing pelacak, terlihat menyusuri lokasi di sekitar ledakan. Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari ledakan tersebut. 

"Sedang dicek dulu oleh tim, nanti akan disampaikan bila sudah ada analisis dari tim," kata Koropenmas Mabes Polri Brigjen Polisi Dedi Prasetyo.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Saat ini, lokasi ledakan telah disterilkan oleh petugas dengan memasang garis polisi. Belum terlihat ada petugas dari tim penjinak bom. Diinformasikan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, akan datang untuk memastikan kejadian ledakan ini.

Salah satu saksi bernama Mala mengakui kalau ledakan terjadi di dekat posko Seknas Jokowi. Mala yang merupakan Koordinator Seknas Jokowi Kelurahan Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, menambahkan ledakan terjadi tak lama usai acara doa bersama dilakukan di posko tersebut.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Tadi kita habis gelar doa-doa, terus tiba-tiba ada yang meledak," kata Mala.

Saat ditanya dari apa ledakan berasal, Mala mengaku tak tahu pasti sumber ledakan tersebut. Dia menjelaskan bahwa kabar yang beredar di sekitar lokasi kejadian menyebut, beberapa orang sempat melihat ada kardus yang dilemparkan sesaat sebelum ledakan terdengar.

"Enggak ada korban sih, cuma orang-orang langsung pada lari karena merasakan getarannya tadi," ujarnya.

Terjadi sebuah ledakan keras di dekat lokasi debat calon Presiden. Lihat video bagaimana situasi TKP tak lama usai ledakan terjadi:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya