Setelah Dakwaan, Sidang Habib Bahar Dipindah ke Gedung Arsip Bandung

Habib Bahar Bin Smith.
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA.co.id

VIVA – Tersangka kasus penganiayaan anak di bawah umur, Habib Bahar bin Smith, rencananya akan disidang di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah atau Perpusda Kota Bandung.

Ikuti Jejak Ustaz Solmed, Habib Bahar Ingin Buat Pabrik Rokok Kretek

Lokasi ini, juga sebelumnya digunakan untuk menyidangkan terpidana kasus pemotongan video pidato mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Buni Yani.

Panitera Muda (Panmud) Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung, Deni Saptana menjelaskan, pelaksanaan sidang di Perpusda Kota Bandung digelar, setelah sidang perdana.

4 ‘Musuh’ Berat Habib Bahar Selain Andy Rompas

"Sidang perdana bakal digelar di ruang sidang utama PN Bandung," ujar Deni, seusai menerima dakwaan Habib Bahar di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung jalan LLRE Martadinata Kota Bandung, Selasa 19 Februari 2019.

Untuk pengamanan, Deni menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung, untuk mengantisipasi kedatangan loyalis Habib Bahar saat persidangan. "Untuk pengamanan, kita sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung," katanya.

Habib Bahar Angkat Pedang Tantang Laskar Manguni Andy Rompas

Seperti diketahui, tersangka kasus penganiayaan anak di bawah umur Habib Bahar bin Smith dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung Jawa Barat. Selain Habib Bahar, satu Habib dan tersangka lainnya juga dilimpahkan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Habib Bahar bin Smith dilimpahkan dengan nomor dakwaan PDM-07/Bgr/02/2019, sedangkan Habib lainnya, yaitu Habib Agil bin Faruk Al Yahya dengan nomor dakwaan PDM-06/Bgr/02/2019 dan Muhamad Abdul Basit Iskandar dengan nomor dakwaan PDM-05/Bgr/02/2019 juga dilimpahkan. (asp)

Habib Bahar bin Smith dengan Andy Rompas kembali saling sindir di medsos

Terima Tantangan Habib Bahar, Andy Rompas: Setelah Pemilu Kita Selesaikan Secara Adat

Perseteruan antar Habib Bahar bin Smith dengan Panglima Laskar Manguni, Andy Rompas tampaknya masih memanas. Hingga kini keduanya terpantau masih terus berbalas tantangan

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2024