Heroik, Aksi Petugas Pemadam Kebakaran Evakuasi Kucing Terjepit

Petugas pemadam mengevakuasi kucing terjepit di Deliserdang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Petugas Pencegahan dan Pemadam Kota Medan menerima laporan dari masyarakat untuk diminta tolong mengevakuasi seekor kucing di atas genteng rumah warga, di Jalan Kayu Embun, Desa Deli Tua, Kelurahan Sudirejo, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Sontak video heroik saat petugas menyelamatkan kucing menjadi viral di Instagram. Belakangan diketahui, kucing belang putih, emas dan hitam tersebut, sudah 4 hari berada di atas genteng rumah milik Dina.

"Jadi mendapat laporan itu, tadi tim kami langsung datang ke lokasi," ujar seorang Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Pantas Simaora, kepada wartawan di Medan, Selasa, 19 Febuari 2019.

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

Atas laporan tersebut, tim langsung mendatangi rumah tersebut. "Kata pemiliknya, kucing itu sudah empat hari ada di atap rumah warga, tapi enggak bisa turun. Kami bawa tangga, awalnya agak sulit karena kucingnya terjepit di atas atap rumah warga," kata Pantas.

Menurut Pantas, selama ini mereka biasa menerima informasi tidak benar dari orang tak bertanggung jawab. Petugas Damkar, kerap kali dikerjai oleh orang usil. 

"Sebenarnya kami enggak mau datang. Karena sering kami dikerjai. Makanya kami lama datang. Pernah juga dapat kasus begini, tapi ular. Sebenarnya kasus begini langka di Medan. Makanya sangsi juga lalu kami mau datang. Takutnya jauh-jauh datang, ternyata hoaks," ujar Pantas.

5 Fakta Penting tentang Penyakit FLUTD pada Kucing

Sementara itu, Dina Norris sang pemilik kucing mengaku hewan peliharaannya yang bernama Kiccy itu sudah empat hari berada di atap rumah tetangganya. 

"Saya udah coba ngambil, tapi enggak bisa, karena posisinya jauh, dan ternyata kucing saya itu terjepit di atap rumah tetangga saya. Tapi tetangga saya itu sudah lama pergi," ujar Dina.

Dina mengatakan, awalnya petugas pemadam mengira informasi meminta tolong untuk mengevakuasi kucing itu, hanya main-main. Setelah diceritakan melalui telepon selular, baru petugas pemadam kebakaran turun untuk menyelamatkan hewan peliharaan itu.

"Mereka pikir saya iseng. Jadi langsung saya telepon petugas Damkar nya. Satu jam kemudian, ternyata petugas Damkar mau datang menolong. Saya sangat berterima kasih dengan petugas Damkar, karena peduli bukan hanya dengan sesama manusia, tapi juga hewan," kata Dina.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya