Cegah Korupsi, Gubernur dan Wagub Jatim Datangi KPK

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama wakilnya Emil Dardak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama wakilnya Emil Dardak mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019. 

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Keduanya mengaku datang ke kantor antirasuah lantaran sudah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023.

"Ada tradisi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dapat mengajak kami berkomunikasi kepada KPK, utamanya mengenai preventif (pencegahan korupsi)," kata Khofifah kepada awak media, di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. 

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Khofifah menjelaskan, sebagai pemimpin di Jawa Timur, pihaknya akan berkomitmen menjaga amanah rakyat. Karena itu, pihaknya perlu menggandeng KPK dalam mencegah rasuah di pemerintahannya.

"Konsultasi dalam hal bagaimana kami bisa kedepankan tataran preventif dari semua proses-proses perencanaan, pelaksanaan, sampai proses mentoring," kata mantan Menteri Sosial ini. (mus)
 

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024