Gubernur Riau yang Baru Dukung Jokowi Dua Periode

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Gubernur Riau yang baru dilantik Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution (ketiga kiri) di Istana Negara, Jakarta, 20 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Gubernur baru Riau Syamsuar menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Hal itu dikemukakan Syamsuar usai dilantik bersama Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019. "Saya berharap beliau (Jokowi) bisa dua periode," kata Syamsuar.

Menurut dia, selama empat tahun ini, kepemimpinan Jokowi di pemerintahan pusat dapat memberi banyak manfaat di daerah. Terutama, dalam hal pembangunan infrastruktur. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Sekarang kita melihat bahwa kepemimpinan Pak Jokowi juga banyak bantu mempercepat pembanguman di daerah termasuk juga untuk pembangunan infrastruktur, termasuk reforma agraria, tol dan sebagainya," ujar Syamsuar. 

Pembangunan di desa-desa, menurut dia, juga berjalan baik, yakni melalui kucuran Dana Desa yang setiap tahunnya naik. 

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Untuk daerah seperti di Riau, ia menyebutkan, jalan tol Trans-Sumatera yang dicita-citakan, kini sedang dibangun. Bahkan dalam beberapa kesempatan, diakui Jokowi bahwa Trans Sumatera menguntungkan Riau. 

"Misalnya seperti tadi lah, kan jalan tol ke Padang belum selesai. Kan program beliau tol Sumatera. Kemarin saya dapat informasi lagi nanti ada tol Riau ke Jambi. Pekerjaan-pekerjaan ini kan masih perlu dilanjutkan," ujarnya. (art)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024