Sandi Ajak Milenial Bondowoso Jadi Pengusaha

Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno di Bondowoso, Jatim, Rabu, 20 Februari 2019.
Sumber :
  • Dok. BPN Prabowo-Sandiaga

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengajak kaum milenial di Bondowoso, Jawa Timur, berikrar untuk memulai usaha. Sebab, kaum milenial harus menjadi solusi membantu perekonomian Indonesia. 

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

"Saya berjanji, akan memulai usaha hari ini juga. Rabu 20 Februari 2019," ujar Sandi yang diikuti oleh ratusan milenial, dalam Pelatihan Penciptaan Lapangan Kerja OK OCE di Hotel Palm Bondowoso, Jawa Timur, seperti dilansir dari keterangan tertulisnya, Rabu, 20 Februari 2019.

Dia menambahkan, "Millennials itu harus menjadi solusi membantu perekonomian Indonesia yang sedang tidak baik, karena minimnya penciptaan dan penyediaan lapangan kerja. Millennials itu, menciptakan lapangan kerja, jangan cari kerja".

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

Sandiaga mengatakan, Indonesia memiliki keunggulan karena mempunyai bonus demografi pada 2020, dan akan mencapai puncaknya tahun 2030. Bila tak dimanfaatkan, bangsa ini hanya akan menjadi penonton, bukan pemain. "Mau jadi pemain atau penonton?" ujar Sandi. "Pemain!" jawab para peserta yang hadir.

Sandi lantas mengungkapkan ketika di-PHK dan tidak punya pekerjaan sama sekali saat krisis tahun 1998. "Tapi dengan kerja keras dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, Alhamdulillah yang semula punya tiga karyawan, berkembang menjadi 30 ribu karyawan,” ujarnya.

Program Petani Milenial Kaltim Diluncurkan untuk Ketahanan Pangan IKN

Dia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Sebab, menurutnya, biasanya milenial tidak bisa bertahan di suatu tempat lebih dari satu jam.

"Ini jelas, millennials Bondowoso bertahan karena antusiasme untuk menyambut perubahan di tahun 2019,” kata Sandi. (art)

Gaya hidup milenial dan Gen Z.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Para milenial dan gen Z tidak hanya mendapatkan wawasan berharga tentang 'food waste', tapi diajak mempelajari serta menerapkan gaya hidup berkelanjutan.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024