Logo timesindonesia

Wapres RI Jusuf Kalla Buka Rakernas APPSI di Padang

Soekarwo. (Dok/TI)
Soekarwo. (Dok/TI)
Sumber :
  • timesindonesia

Rakernas APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia) sore ini (20/2/2019) sore ini mulai digelar di Hotel Inna, Padang, Sumatera Barat. Wapres RI Jusuf Kalla membuka secara resmi rakernas Kamis pagi (21/2/2019). Sementara rakernas sendiri dihelat mulai 20-22 Februari 2019.

Jurnalis TIMES Indonesia, Kiagus Firdaus, melaporkan, rakernas APPSI mengagendakan serah terima jabatan Ketua APPSI 2015-2019 dari mantan Gubernur Jatim Dr Soekarwo kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Sebelumnya, Soekarwo akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban di hadapan anggota APPSI masa bakti 2018-2019. Selanjutnya jabatan ketua APPSI akan dijabat Longki Djanggola yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum APPSI periode 2015-2019.
Longki secara otomatis menggantikan Soekarwo hingga masa jabatan periode 2015-2019 habis dan dilakukan pemilihan ulang.

Kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rakernas tersebut patut disyukuri. Apalagi rekomendasi yang dihasilkan dalam pertemuan tahunan itu bisa langsung diterima oleh penentu kebijakan.

Salah satu rekomendasi Rakernas APPSI yang akan disampaikan adalah dorongan agar pemerintah menurunkan biaya kargo udara dan meninjau kembali bagasi berbayar karena dinilai merugikan UMKM. Selain itu juga sejumlah rekomendasi lain yang akan disampaikan lewat Wapres RI Jusuf Kalla. (*)