Logo timesindonesia

Rakernas APPSI Dimeriahkan Aksi Drumer Gubernur Sumbar

Ketua APPSI demisioner Dr Soekarwo bersama para gubernur di Rakernas APPSI. (foto: kiagus firdaus/timesindonesia)
Ketua APPSI demisioner Dr Soekarwo bersama para gubernur di Rakernas APPSI. (foto: kiagus firdaus/timesindonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Sebanyak 21 gubernur se-Indonesia hadir pada Rakernas APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia) 20-22 Febaruari 2019) di Hotel Inna, Padang, Sumatera Barat.

Rakernas kali ini mengangkat tema Reformasi dan Kebijakan Strategi untuk Mendukung Pengembangan Produk Unggulan dan Kerjasama Antar Daerah.

Jurnalis TIMES Indonesia, Kiagus Firdaus, yang meliput langsung Rakernas ini melaporkan, malam ini (20/2/2019), rangkaian kegiatan Rakernas APPSI dilaksanka sertijab Ketum APPSI dari Soekarwo yang purna dari Gubernur Jawa Timur dan akan digantikan Longki Djanggola.

Suasana Rakernas hari pertama berlangsung gayeng. Sebelum masuk acara peserta dihibur dengan penampilan grup band yang drumernya adalah Gubernur Tuan Rumah, yaitu Irwan Prayitno.  Band ini membawakan sejumlah lagu.

Usai memukul drum, Prayitno memberikan sambutan. Dalam sambutannya sebagai tuan rumah Rakernas APPSI, Irwan Prayitno mengawali sambutannya dalam lantunan pantun-pantun.

Dalam sambutannya, Prayitno sebagai tuang rumah mengusulkan pembahasan terkait mahalnya harga tiket pesawat. ’’Selain tiket mahal, regulasi bagasi berbayar sangat mengakibatkan penurunan jumlah pelancong ke Sumbar,’’ ucap Irwan Prayitno.

Diketahui Rakernas APPSI dimulai sore ini di Hotel Inna, Padang, Sumatera Barat. Rakernas sendiri dihelat mulai 20-22 Februari 2019. (*)