Logo timesindonesia

Kemenkes RI Puji Program Inovasi FKS Situbondo

Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Achmad Prihatna, SH, SKM, MKM, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto Bersama Forkopimda Saat Berkunjung di Stand Pamiran Inovasi (Foto Fawaid Aziz/Times Indonesia)
Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Achmad Prihatna, SH, SKM, MKM, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto Bersama Forkopimda Saat Berkunjung di Stand Pamiran Inovasi (Foto Fawaid Aziz/Times Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Achmad Prihatna, SH, SKM, MKM, mengapresiasi Program Inovasi Forum Kabupaten Sehat (FKS) Situbondo setelah mengunjungi stan Pameran Kegiatan Inovasi oleh Forum Komonikasi Kecamatan Sehat (FKKS) di Pendopo Situbondo Bumi Sholawat Nariyah Jawa Timur. 

Achmad Prihatna bersama Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto dan Forkopimda mengunjungi stan pameran kegiatan inovasi FKKS menyampaikan apresiasi terhadap FKS Situbondo karena telah berhasil memberikan kesadaran terhadap masyarakat untuk hidup sehat.

Achmad Prihatna, menyampaikan sejak berkunjung kebeberapa daerah di Jawa Timur baru kali ini di sajikan dengan pameran Inovasi Program FKKS. Sajian Inovasi program yang dipamerkan tentu akan dapat menggugah masyarakat untuk megaplikasikan program inovasi tersebut.

"Bagaimana tidak setiap FKKS sudah dapat memanfaatkan sampah menjadi hal yang berharga, mengelola daun kelor jadi kue dan banyak hal lain yang tidak ada di daerah lain," ungkap Achmad

Tidak hanya itu saja ucap Achmad, beberapa kegiatan FKKS dilengkapi dengan dengan catatan-catatan dan mudah untuk di replikasi oleh masyarakat seperti pemanfaatan lahan, kesadaran masyarakat untuk tidak BAB di sembarangan tempat dan pemanfaatan air bersih dan lain-lain. Ucapnya

Achmad berkeyakinan jika hal ini bisa dilakukan oleh Forum atas dorongan dan Dukungan pemerintah karena Komitmen Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto sangat tinggi untuk memastikan masyarakat hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Bupati Situbondo berkomitmen untuk terus mendukung program-program FKS, FKKS dan Pokja Desa karena sangat membantu terhadap kinerja pemerintah tanpa dukungan semua pihak maka pemerintah tidak akan mendapatkan keberhasilan yang diharapkan.