Hadir di Acara Munajat 212, Ketua MPR Tekankan Pemilu Harus Jujur

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri acara Munajat 212 'Mengetuk Pintu Langit', di kawasan Monumen Nasional Jakarta, Kamis malam 21 Februari 2019. 

Lalu Lintas Sekitar Monas Tetap Lancar Meski Ada Munajat 212

Zulkifli, yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional, hadir sekitar pukul 19.56 WIB bersama dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Zulkifli tampak memakai baju koko putih dan peci hitam. 

Dia ingin acara ini dapat membawa berkah bagi kondisi bangsa Indonesia yang sedang menghadapi pemilu. Dia berharap pemilu dapat berjalan dengan damai. "Ya kita berharap ini kan doa bersama alim ulama dan seluruh masyarakat agar diberikan keberkahan pemilunya damai," kata Zulkifli di lokasi acara.

Ini Alasan Habib Rizieq Tak Hadiri Munajat Kubro 212 di Monas

Selain doa bersama seperti ini, Zulkifli menekankan, agar pemilu damai dapat terwujud dibutuhkan juga keprofesionalan penyelenggara dan seluruh perangkat pemerintahan di Indonesia. 

"Ingat pemilu damai akan datang, ada syaratnya. Pemilunya jujur adil pasal 22  (UUD 1945). Jadi Kalau itu harus dilaksanakan secara langsung, bebas, rahasia, jujur, dan adil tiap lima tahun sekali, ini konstitusi," ujarnya.

Habib Rizieq Tak Tampak di Acara Munajat Kubro 212 Hari Ini

Selain Zulkifli, tokoh lainnya yang sudah datang adalah Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediyati Haryadi atau Titiek Soeharto. (ren)
 

Para peserta aksi munajat kubro PA 212 menyerukan kemerdekaan Palestina di Monas

Massa Munajat 212 Teriakkan 'Free Palestine', Baznas Kirim Bantuan ke Palestina Rp 25 Miliar

Ribuan Massa yang tergabung dalam elemen gerakan 212 menyerukan kemerdekaan Palestina di Monas, Sabtu 2 Desember 2023.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2023