Usai Salat Jumat, Jokowi Jenguk Istri Wapres ke-4 Umar Wirahadikusumah

Jokowi kunjungi istri Wapres ke-4, Umar Wirahadikusumah.
Sumber :
  • VIVA/ Agus Rahmat.

VIVA - Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Jumat, 22 Februari 2019, Presiden Joko Widodo menyempatkan Salat Jumat di Masjid Bani Umar, Pondok Aren.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Usai melaksanakan Salat Jumat dan membagikan 351 sertifikat tanah wakaf, Jokowi langsung berjalan ke kediaman Karlinah Djaja Atmadja.

Karlinah adalah istri dari Wakil Presiden RI ke-4 Umar Wirahadikusumah. Dengan umur yang sudah sepuh, ia hanya bisa duduk di kursi.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Jarak masjid dengan rumah tidak jauh, hanya sekitar 100 meter. Jokowi berjalan ke kediaman Karlinah, didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Karlinah tak sendiri. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, juga ikut menyambut orang nomor satu di Indonesia itu.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Mantan Gubernur DKI itu juga disambut keluarga besar Umar Wirahadikusumah. Jokowi menyalami Karlinah dan seluruh keluarga yang ada. Di sana, sekitar 15 menit Jokowi berdiskusi, untuk selanjutnya bertolak ke Kabupaten Bogor dalam rangka kunjungan kerja.

Jenderal TNI Umar Wirahadikusumah, dilahirkan di Situraja, Sumedang, pada 10 Oktober 1924. Umar dipercaya menjadi Wakil Presiden Indonesia keempat, yakni antara tahun 1983 dan 1988. Umar meninggal pada 21 Maret 2003. (mus)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024