Logo timesindonesia

Ini Cara Pemkab Malang Permudah Bayar PBB

Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM memukul gong tanda melaunching aplikasi perpajakan daerah (foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM memukul gong tanda melaunching aplikasi perpajakan daerah (foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Bapenda Kabupaten Malang melaunching penggunaan aplikasi E-PBB. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah masyarakat dan wajib pajak dalam membayar PBB.

Launching tersebut dilakukan Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM saat Pekan Panutan PBB di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (22/2/2019).

Selain launching aplikasi E-PBB dalam kesempatan itu juga dilaunching aplikasi perpajakan lainnya yakni Surat Teguran Elektronik (Sego Telik), E-Pajak dan Sistem Pajak Informasi (Sipanji).

“Aplikasi perpajakan daerah ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat. Selain itu pula, diharapkan pembayaran pajak lebih tepat waktu dan tidak melampaui waktu jatuh tempo yang telah ditentukan ,” ujar Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Drs H Purnadi SH MSi kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, sejumlah aplikasi pajak daerah yang dilaunching ini membuat pembayaran lebih modern memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Pada zaman modern seperti sekarang, perkembangan teknologi sangat pesat. Maka dari itu, kami menangkap hal ini dengan melaunching sejumlah aplikasi tersebut,” terangnya.

Dalam pelaksanaan maupun. Implementasi penggunaan aplikasi perpajakan daerah ini kata dia, bekerjasama dengan Bank Jatim Kepanjen.