Logo timesindonesia

Besok, Festival Sastra Gresik akan Digelar

Suasana persiapan Festival Sastra Gresik oleh sekelompok pemuda pegiat sastra yang tergabung dalam Ruang Sastra Gresik. (FOTO: Istimewa)
Suasana persiapan Festival Sastra Gresik oleh sekelompok pemuda pegiat sastra yang tergabung dalam Ruang Sastra Gresik. (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Festival Sastra Gresik yang pertama akan segera digelar pada Minggu, (24/2/2019) besok di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kegiatan itu digelar oleh sekelompok pemuda pegiat sastra yang tergabung dalam Ruang Sastra Gresik.

Ketua Panitia Khusnul mengatakan, beberapa kegiatan akan digelar mulai besok pagi hingga malam. Kegiatan ini, tujuannya menjaring pegiat sastra yang ada di Kota Pudak.

Ruang sastra Gresik sendiri dikatakan Khusnul muncul ketika para pegiat sastra berkimpul di tahun 2017. Dan kini, ada puluhan anggota yang masuk dalam komunitas tersebut.

"Kegiatan besok ini adalah event sastra pertama di Gresik," katanya, Sabtu (23/2/2019).

Khusnul menyatakan, beberapa rangkaian akan digelar untuk memanjakan pegiat sastra diantaranya adalah pameran karya sastra. Pemeran ini akan menampilkan berbagai karya sastra di ruang publik.

Khusnul menambahkan, acara ini juga akan menjaring penulis muda produktif. Ruang sastra Gresik juga mendatangkan seorang penulis Heti Palestina Yunani. Sesi ini, peserta akan diajak untuk menulis prosa.

"Dalam event ini kita juga akan melaunching sebuah buku karya anggota Ruang Sastra Gresik," tambahnya.