Kapolri Ingatkan Masyarakat Aceh Agar Tak Korbankan Keamanan

Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian sebelum meresmikan gedung Ditsamapta dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polda Aceh di Banda Aceh pada Sabtu, 23 Februari 2019.
Sumber :
  • Polri

VIVA – Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian meresmikan gedung Ditsamapta dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan gedung pertemuan dan gedung Ditreskrimsus Polda Aceh, Banda Aceh, pada Sabtu, 23 Februari 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Pembangunan dan beberapa fasilitas yang diresmikan ialah hibah dari Pemerintah Aceh. Tito berterima kasih kepada Pemerintah Aceh karena itu menunjukkan kesadaran penuh akan keamanan sebagai modal utama dalam pembangunan.

Menurut Tito, keamanan ialah nikmat sekaligus menjadi modal terpenting bagi rakyat Aceh untuk membangun Tanah Rencong itu. Rasa aman memang bukan segalanya, namun segalanya tidak akan berarti tanpa keamanan.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

“Masih lekat dalam ingatan kita, bagaimana berat dan susahnya ketika kita hidup dalam situasi konflik. Hidup kita tidak tenang. Pembangunan juga tidak dapat terselenggara dengan baik. Oleh karena itu, situasi yang aman seperti saat ini, harus kita syukuri dan bersama-sama kita jaga," kata Tito.

Dia juga menyampaikan harapan kepada Polda Aceh dan seluruh pemangku kepentingan untuk menjaga keamanan melestarikan kekompakan semua pihak. "Dinamika politik dan sosial di era demokrasi jangan sampai mengorbankan keamanan," ujarnya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Aceh Nova Iriansyah berterima kasih kepada Polri, terutama Polda Aceh dan polres-polres di provinsi itu, yang berhasil mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Tanpa dukungan dari Polda dan Polres, yang bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat, tentu keamanan di wilayah Aceh tidak akan dapat terpelihara dengan baik seperti saat ini," ujarnya.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024