Hamil Tua, Terdakwa Kasus Korupsi Meikarta Izin Periksa Kandungan

Terdakwa Kasus Korupsi Meikarta Neneng Hasanah Yasin sedang hamil tua
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Terrdakwa kasus gratifikasi proyek Meikarta, Bupati Bekasi nonaktif, Neneng Hasanah Yasin tengah dalam kondisi hamil tua. Neneng melalui penasehat hukumnya, meminta izin kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung, untuk memeriksa kondisi kehamilannya ke Rumah Sakit Sentosa Bandung.

Meikarta Target Serahterimakan 3.100 Unit Apartemen pada 2022

"Mohon izin Yang Mulia. Kami dari penasihat hukum terdakwa Neneng, mengajukan permohonan. Karena, kondisi terdakwa sedang hamil, kami mohon agar diizinkan memeriksa kandungannya di Rumah Sakit Santosa," ujar anggota penasehat hukum Neneng, Radi Afriadi, Rabu 27 Februari 2019.

Menurut hasil pemeriksaan medis, diperkirakan Neneng akan melahirkan pada April 2019. Bahkan, Neneng diprediksi akan melahirkan dengan cara operasi caesar.

Konsep Urban Living Meikarta Raih Penghargaan Ini

"Pertimbangannya, karena kemungkinan akan caesar. Kalau setelah persalinan, mungkin dalam waktu seminggu tidak bisa pulih. Untuk saat ini, kami memohon agar diizinkan untuk rutin memeriksa kondisi kandungannya secara rutin," ujarnya.

Pihaknya memohon majelis hakim untuk mengizinkan Neneng diberi waktu untuk pemeriksaan pada Selasa dan Jumat. "Nanti, ketika akan mendekati proses persalinan, kami akan konfirmasikan kembali ke majelis hakim," katanya.

Meikarta Tebar Promo Beli Hunian dan Kantor saat HUT RI ke-76

Menyikapi permohonan itu, Hakim Tardi memastikan untuk mempertimbangkan waktu yang tepat untuk pemeriksaan Neneng. "Kalau mau berobat silahkan, asal jangan pas hari sidang. Tolong lampirkan juga surat dari lapas. Kalau ada surat rekomendasi dari dokter lapas, tentu akan kami pertimbangkan," katanya. (asp)

Dul Jaelani

Dul Jaelani Mencalonkan Diri Sebagai Wakil Bupati Bekasi, Benarkah?

Dul Jaelani membagikan sebuah momen ketika dirinya menyambangi warga di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Namun rupanya, kejadian tersebut adalah program televisi saja.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022