Logo timesindonesia

KPU Sumenep Tambah Empat TPS di Pesantren

Abdul Waris, Ketua KPUD Sumenep (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Abdul Waris, Ketua KPUD Sumenep (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan penambahan empat TPS (tempat pemungutan suara) di pesantren untuk Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Sumenep Abdul Waris mengatakan penambahan tersebut dilakukan karena ada satu pondok pesantren besar di Sumenep yang tidak akan meliburkan santrinya jelang pencoblosan 17 April mendatang.

"Berdasarkan hasil kordinasi KPU Sumenep dengan beberapa pesantren besar di Sumenep, sebagian akan meliburkan santri pada saat hari pencoblosan. Hanya satu pesantren saja, Al-Amin Prenduan yang memang kami rasa perlu penambahan TPS," kata Waris, Sabtu (2/03/2019).

Di Pesanteen Al-Amin, KPU Sumenep menambah empat TPS Sekaligus. Hal ini dilakukan guna memberikan layanan kepada masyarakat yang tidak bisa menggunakan hak suaranya karena terkendala jarak.

"Semua sebenarnya ada lima tambahan TPS. Empat diletakan di Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan dan satu TPS akan diletakkan di Rutan Kelas II B Sumenep,” bebernya.

Waris berharap, masyarakat dapat meluangkan waktunya untuk datang ke TPS agar dapat memilih pemimpinnya yang dapat menentukan masa depan negara Indonesia.

Pada 17 April mendatang, sebenarnya bukanlah gawe atau kepentingan KPU Sumenep. KPU dan perangkat pemilu yang lain hanyalah lembaga pelayanan untuk kepentingan masyarakat seutuhnya dalam menentukan wakil dan pemimpinnya selama lima tahun ke depan. (*)