Logo timesindonesia

Nyepi, RSUP Sanglah Siagakan 7 Dokter Spesialis

ILUSTRASI: Hari Ranya Nyepi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Hari Ranya Nyepi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Sambut Hari Raya Nyepi, yang jatuh pada hari Kamis 7 Maret 2019. RSUP Sanglah di Denpasar, Bali, menyediakan 7 dokter spesialis untuk siaga. 

"Tujuh jenis dokter adalah spesialis penyakit dalam, obsterti dan ginekologi, jantung, anastesi, bedah, anak dan radiologi," ucap I Dewa Ketut Krisna, Kepala Humas RSUP Sanglah saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (5/3/2019).

Sementara untuk persiapan lainnya, meski Poliklinik dan Rawat Jalan tutup di Rumah Sakit terbesar di Bali ini, tetapi untuk pelayanan kepada pasien dan masyarakat tetap berjalan dengan menyiapkan seratusan dokter residen dan puluhan perawat untuk melayani para pasien.

"Pelayanan kita tetap berjalan, di central di emergency kita. Jadi kita sudah siapkan di sana pada saat hari Nyepi itu," imbuh Ketut Krisna.

Sementara untuk pemadaman lampu di RSUP Sanglah selama Hari Suci Nyepi, hanya memadamkan lampu-lampu yang tidak berfungsi dengan pelayanan seperti taman dan lainnya.

"Lampu taman dan lampu-lampu yang tidak berfungsi dengan pelayanan tentu kita padamkan," ujar Ketut Krisna.

Ketut Krisna juga menjelaskan, untuk kebutuhan makanan para pasien dan penunggu pasien selama Hari Suci Nyepi, sudah disiapkan oleh RSUP Sanglah. "Bukan saja untuk pasien tapi untuk pengunjung atau penunggu pasien sudah disiapkan. Sudah dihitung 1.000 pengunjung untuk tiga kali makan dan satu kali snack. Untuk pegawai juga disiapkan sekitar 873," ujarnya.