Banjir Sedengkul, Tol Kertosono Masih Ditutup

Banjir di tol Ngawi-Kertosono.
Sumber :
  • Dokumentasi Polres Madiun.

VIVA – Ruas Tol Kertosono-Madiun, Jawa Timur, sampai Kamis malam, 7 Maret 2019, masih digenangi air luapan sungai Glonggong di Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Petugas Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur masih menutup ruas dari arah timur ke barat tersebut.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Banjir setinggi kira-kira satu meter menggenangi Tol Kertosono-Madiun KM 603+600 hingga 604+000 B sejak Rabu malam, 6 Maret 2019. Sejak Kamis dini hari, penutupan dilakukan karena ketinggian air tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan, termasuk kendaraan besar macam truk dan bus.

Sama dengan perkampungan dan lahan persawahan terdampak hingga Kamis petang sekira pukul 18.00 WIB, ruas tol masih digenangi air luapan sungai Desa Glonggong. 

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

"Terakhir tadi saya pantau hampir 60 sentimeter, setinggi dengkul orang dewasa," kata Kepala Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang S Wibowo dikonfirmasi VIVA

Sejak Kamis siang, petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara contra flow. Sebelum sampai di titik banjir, jalur dari arah Surabaya ke Madiun dialihkan ke jalur Jawa Tengah. 

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

"Sementara saya masih tutup dahulu untuk jalur B dan sementara ini masih saya pertahankan contra flow di jalur A, dari KM 602 sampai 607+800," kata Bambang. 

Namun dia mengaku tidak bisa memprediksi sampai kapan penutupan ruas yang tergenang banjir dan sistem contra flow diberlakukan. "Mudah-mudahan malam ini tidak hujan lagi. Kalau seandainya nanti air sudah surut dan bisa dilalui kendaraan pribadi, saya buka," ujarnya. (ase)

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024