3 Tentara Tewas Ditembak KKB Papua, Jokowi: Medannya Betul-betul Berat

Presiden Jokowi Tinjau Jalur Trans Papua
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Presiden Joko Widodo menanggapi insiden baku tembak antara prajurit TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua. Setidaknya ada tiga anggota TNI yang tewas saat menjalankan tugasnya tersebut. 

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Menurut Jokowi, dia sudah menginstruksikan hal ini kepada aparat penegak hukum untuk segera diselesaikan. Namun diakuinya tak mudah untuk menyelesaikan persoalan ini. 

"Kan ini sudah saya perintahkan, sejak peristiwa yang pertama dahulu, untuk dikejar, diselesaikan. Tetapi kita harus tahu, yang namanya Nduga, medannya tuh medan hutan belantara, bukan sesuatu yang gampang," ujar Jokowi di Lampung, Jumat 8 Maret 2019. 

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Jokowi mengaku sempat berkunjung ke lokasi tersebut dan kondisinya memang sebagian besar hutan belantara. Kondisi saat ini dikatakannya memang sulit diselesaikan oleh aparat keamanan. 

"Kita kan pernah ke sana. Sehingga juga tidak mudah bagi Polri, bagi TNI untuk mengejar dan menyelesaikan ini. Tidak mudah, karena medannya betul-betul sangat berat dan hutan belantara," kata Jokowi menambahkan. 

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Prajurit TNI itu diketahui ditembak saat menjalankan tugasnya. Sesaat setelah itu, jenazah pun dibawa ke RSUD Timika dan kabarnya hari ini akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. Tiga prajurit TNI yang menjadi korban itu atas nama Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin dan Serda Siswanto Bayu Aji. (mus)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024