Jokowi ke Palembang, Jalanan Disebut Macet di Mana-mana

Macet panjang akibat acara Millenial Road Safety Festival di Palembang
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Kegiatan Millenial Road Safety Festival di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 9 Maret 2019, berdampak terhadap kondisi lalu lintas. Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo itu mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan kota Palembang.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Pantauan di lapangan, beberapa ruas jalan nampak mengalami macet total sejak pagi lantaran beberapa akses jalan protokol sempat ditutup terutama Jembatan Ampera yang menghubungkan wilayah Seberang Ulu dan Ilir Kota Palembang.

Akibatnya, masyarakat yang terkena imbas akibat penutupan jalan tersebut mengeluh dan menyebutkan kegiatan tersebut kurang bermanfaat. Bahkan tidak hanya di jalan protokol, kemacetan juga terjadi di jalan-jalan kecil sebagai imbasnya.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Seorang pengendara motor, Sulistiyawati mengatakan, akibat penutupan jalan di ruas jalan Jenderal Sudirman, dia harus mencari jalur alternatif yang dipastikan memakan waktu yang cukup lama.

"Jembatan Ampera ditutup karena ada acara Jokowi di Benteng Kuto Besak. Jadinya harus memutar balik di jalan Slamet Riyadi dan naik melewati jembatan Musi IV. Akses ke jembatan ini sangat sempit, cuma bisa dilintasi satu mobil, belum lagi macet di depan Pasar Kuto," ungkap Sulistiyawati.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Hal yang sama diucapkan pengendara lainnya bernama Tomi. Menurutnya, acara yang digelar tersebut bagai merugikan masyarakat karena dampaknya adalah kemacetan panjang.

"Tidak ada guna acara itu, jalan ditutup. Musi IV yang jadi alternatif juga sempit, tidak bisa jadi solusi karena volume kendaraan sangat banyak," ujar Tomi.

Tidak hanya pengendara bermotor yang mengeluh, para pejalan kaki hingga pedagang di sekitar lokasi macet pun meluapkan kekesalannya lantaran tidak ada pembeli dikarenakan jalanan macet total tersebut.

Dari pantauan VIVA, sepanjang ruas jalan Jenderal Sudirman hingga Simpang Empat Charitas ditutup sehingga memaksa masyarakat untuk mencari jalur alternatif untuk mencapai tujuan.

Ruas jalan paling parah yang terdampak akibat kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dihadiri Presiden Jokowi yakni akses jalan Slamet Riyadi dari dan menuju jembatan Musi IV Palembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya