Logo timesindonesia

Permintaan Benih Ikan di Pamekasan Melonjak Tinggi

Kepala dinas perikanan Pamekasan saat mengadakan pelatihan pembenihan ikan air tawar di Balai Benih Ikan (BBI) Teja Timur.(foto/akhmad syafii/times indonesia)
Kepala dinas perikanan Pamekasan saat mengadakan pelatihan pembenihan ikan air tawar di Balai Benih Ikan (BBI) Teja Timur.(foto/akhmad syafii/times indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan mengatakan tingkat permintaan benih ikan semakin tinggi tiap tahunnya. Hal ini disebabkan berkembangnya usaha budidaya ikan air tawar di Kabupaten Pamekasan, Selasa (12/3/2019).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan melalui sekretaris Fathor Rosid, mengatakan ketersediaan benih yang bermutu baik dari segi kualitas maupun kuantitas merupakan faktor utama dalam usaha budidaya.

Maka dari itu diharapkan bagi semua pengusaha budidaya ikan Lele di Pamekasan mampu memenuhi permintaan. 

"Jadi melalui pelatihan pembenihan ikan air tawar ini harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat pembudidaya," ungkap Fathor Rosid di Balai Benih Ikan (BBI) Teja Timur, Pamekasan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pihaknya terus mendukung pengembangan potensi budidaya ikan air tawar,

Dinas Perikanan juga akan terus mengembangkan pembenihan ikan untuk menghasilkan benih-benih ikan air tawar yang berkualitas dengan kuantitas yang cukup dan kontinyu dalam mendukung pengembangan produksi perikanan sebagai bagian dari program pelayanan kepada masyarakat.

"Salah satu upaya yang dilakukan tersebut melalui Bidang Pemberdayaan Pembudidayaan Ikan adalah pengadaan peralatan perkolaman di Balai Benih Ikan (BBI)," imbuh Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan ini. (*)