Warga Sambut Kedatangan Siti Aisyah di Rumah

Siti Aisyah diserahkan ke keluarga setelah dibebaskan dari tuntutan pembunuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dinia Adrianjara

VIVA – Warga dan keluarga berkumpul di rumah Muta'i Indra Jaya, tetangga Siti Aisyah, untuk menyambut kedatangan WNI yang sempat didakwa membunuh Kim Jong Nam, adik tiri dari Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut).

Meriahkan Acara Final Free Fire, Habib Jafar: Main Game Boleh Asal Jangan Lupa Ibadah

Tak hanya warga dan keluarga, awak media asing, nasional dan lokal telah menunggu sejak pagi tadi di rumah orang tua Siti Aisyah.

"Masih di jalan, di tol. Warga dan keluarga kumpul di sini. Kalau di rumahnya kan sempit. Kita sambut bareng-bareng di sini," kata Muta'i Indra Jaya, tetangga Siti Aisyah, yang rumahnya dijadikan lokasi penyambutan, saat ditemui di kediamannya di Kampung Rancasari, Desa Sindangsari, Ke amatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Selasa, 12 Maret 2019.

Siti Aisyah Beli Mobil Pakai Uang Hasil Menipu Ratusan Mahasiswa di Bogor

Warga berkumpul sejak sore tadi di kediaman Muta'i, sekitar pukul 16.00 WIB. Semakin malam, halaman dan teras rumahnya makin ramai.

Meski hujan turun, warga semakin memadati halaman rumah itu. Bahkan ada yang membentangkan spanduk mentas amalan Paguyuban Warga Sindangsari (PSW), yang bertuliskan ucapan terima kasih ke Presiden Jokowi, karena telah membantu bebasnya Siti Aisyah.

Modus Culas Siti Aisyah Tilap Rp2,3 Miliar dari Ratusan Mahasiswa di Bogor

Orang dewasa dan anak-anak berkumpul, berbincang dan tak sabar menunggu kedatangan Siti Aisyah. 

Setiap ada mobil yang melambat di halaman rumah, warga bersorak. Seolah mobil itu ditumpangi Siti Aisyah?

“Kita sambut pakai selawatan nantinya. Malam ini jangan dulu ada wawancara ya. Karena kasihan Aisyah kelelahan," ujarnya. 

Dijaga Ketat

Sementara itu, Siti Aisyah tiba sekitar pukul 21.40 WIB, menaiki Kijang Innova warna hitam dengan pelat merah. Petugas kepolisian yang berjaga kewalahan mengatur warga dan awak media yang datang meliput.

Reporter wanita dari Kompas TV yang sedang mengambil gambar kedatangan Siti, bahkan sempat mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari orang yang berjaga. Tangannya ditarik oleh orang yang diduga warga setempat.

Siti keluar mobil dikawal ketat pihak kepolisian yang mengenakan rompi. Siti pun menutup wajahnya dengan kain.

Usai keluar mobil, Siti langsung masuk ke dalam rumah, tanpa memberikan pernyataan apa pun ke awak media yang sudah menunggunya sedari pagi.

Pintu masuk rumah Muta'i Indra Jaya dijaga oleh anggota kepolisian berkaus putih dan mengenakan rompi hitam. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya