Polisi Pastikan Jokowi Tetap Datang ke Sibolga 17 Maret

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (tengah) bersama Direktur Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pol Rachmad Wibowo (kiri), Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Polisi memastikan bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang untuk kunjungan kerja di beberapa daerah Sumatera Utara, termasuk Sibolga, selama 15-17 Maret 2019.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Aparat menjamin situasi Sibolga sudah mulai terkendali menyusul dua peristiwa peledakan bom di kota itu pada Selasa, 12 Maret 2019. Polisi bahkan mengklaim, situasi Sibolga kini sudah normal seperti sedia kala.

"[agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo) tetap, pasti [datang]. Aman. Situasi dapat kita kendalikan?," kata ?Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Medan, Rabu, 13 Maret 2019.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Pada hari pertama, Jokowi dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda di Sumatera Utara, di antaranya peresmian Pelabuhan Kuala Tanjung Multipurpose Terminal di Batubara. Pada 17 Maret, Jokowi akan melanjutkan agendanya di Sibolga untuk menghadiri silaturahmi dengan tokoh adat setempat.

?Dedi memastikan pengamanan Jokowi oleh tim Pasukan Pengamanan Presiden. Begitu juga penindakan juga tetap dilakukan dalam pemberantasan terorisme.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"Pelaku teror ini tidak melihat waktu dan tempat, dia akan berjuang sepanjang tahun. Karena itu, kita sudah memiliki Undang-Undang 5 Tahun 2018; polisi [bisa] melakukan tindakan preemptive strike; kita melakukan langkah-langkah mitigasi secara maksimal, secara proaktif, untuk mencegah aksi terorisme?," katanya.

Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024