Warga Cirebon Heboh Tulang Belulang Ditemukan di Pondasi Ruko

Polisi Lakukan Olah TKP penemuan tulang belulang di Cirebon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Erfan Septyawan

VIVA – Tulang belulang dan tengkorak manusia yang terkubur dalam tanah menggegerkan sejumlah pekerja proyek bangunan ruko yang terletak di RT/RW 07/01, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Rabu 13 Maret 2019. 

Penemuan Harta Karun dari Kota Bawah Laut yang Hilang, Atlantis?

Tulang belulang dan tengkorak ini ditemukan pekerja proyek sekitar pukul 09.30 WIB dan terpendam tanah sedalam 10 cm. Saat menemukan tulang dan tengkorak tersebut, pekerja proyek lewat mandor langsung melaporkannya ke Kepolisian setempat. 

Petugas Kepolisian dari Polres Cirebon Kota langsung meluncur untuk mengidentifikasi temuan tulang dan tengkorak manusia ini. Kapolsek Utara Barat Cirebon Kota, Komisaris Ali Mashar mengatakan, di sekitar tempat ditemukannya tulang dan tengkorak ini terdapat celana dalam dan rok perempuan warna gelap serta sepasang sandal warna biru.

6 Penemuan Beruntung yang Bikin Orang Jadi Sangat Kaya

"Berdasarkan keterangan saksi, sebelum akan dibangun tempat tersebut merupakan tanah kosong, dan dikontrak oleh seseorang yang berencana akan dibangun ruko dua lantai untuk cafe, restoran dan yoga," kata Ali. 

Menurut Ali, penemuan tulang dan tengkorak manusia pertama kali ditemukan oleh Engku, salah satu pekerja proyek yang berasal dari Bandung. Saat itu Engku hendak membuat pondasi bangunan di lokasi ditemukannya tulang dan tengkorak manusia ini. 

Identitas Tulang Belulang Manusia di Serang Terungkap

"Ketika sedang menggali lokasi, temuan tersebut langsung dilaporkan ke temannya dan melaporkan lagi ke pihak Kepolisian," kata Ali Mashar.

Saat pihaknya menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi dengan dibantu Panit Reskrim dan Panit Intelkam, serta tim inavis dari Polres Cirebon Kota dan melakukan langsung olah TKP.

"Kita masih dalami penemuan tulang dan tengkorak ini," ujar Ali. 

Laporan Kontributor tvOne: Erfan Septyawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya