Pimpin Rapat Khusus, Wiranto Antisipasi Pengacau di Pemilu 2019

Menkopolhukam Wiranto
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA –   Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto memimpin rapat koordinasi khusus terkait Pemilihan Umum 2019. Rapat juga menyoroti kesiapan menjelang kampanye terbuka Pemilihan Presiden 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kita melaksanakan tahapan kampanye terbuka untuk pemilu tahun 2019. Kenapa kita berkumpul pagi hari ini, tentu kita mencoba untuk mengingatkan kembali tugas kita," kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis 14 Maret 2019.

Wiranto mengingatkan, pemerintah menghadapi banyak pihak terkait dalam Pemilu. Seperti masyarakat pemilih, partai politik, tim sukses, termasuk juga pasangan calon.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kita antisipasi dan kita lakukan langkah-langkah menetralisir berbagai kerawanan pemilu," ujar Wiranto.

Mantan Panglima ABRI ini juga menyebut ada pihak yang menjadi pengacau di pesta demokrasi ini. Pemerintah juga mengantisipasi dunia media sosial yang lebih riuh pada Pemilu saat ini.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Kemudian para pengacau ada juga bagiannya yang ingin mengacaukan Pemilu dengan berbagai tujuan. Dan juga medsos. Medsos ini juga bagian yang lebih meningkat dari waktu ke waktu dibandingkan pemilu yang lalu," katanya.

Dalam rapat ini, Kemenko Polhukam mengundang pihak-pihak yang terkait pemilu dan keamanan. Seperti Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu, TNI dan Polri, Kementerian Dalam Negeri dan pihak terkait lainnya. (mus)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024