Terduga Teroris di Riau Ditangkap Saat Sedang Beli Sarapan

Ledakan Bom di Sibolga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jason Gultom

VIVA –  Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap terduga teroris berinisial RG alias Abu Riky di Rokan Hilir, Riau. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan penangkapan Abu Riky dilakukan pada Kamis, 14 Maret 2019 sekitar pukul 08.25 WIB.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Dedi menjelaskan, penangkapan dilakukan saat Abu Riky hendak membeli sarapan di Bagan Kota. Selanjutnya Densus 88 menggeledah tempat tinggal Abu Riky di Jalan Dr Pratomo.

"Disita beberapa busur, tabungan, handphone, dan barang lainnya," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Maret 2019.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Abu Riky diduga aktif mem-posting terkait kejadian teror. Salah satunya ledakan pada saat debat capres kedua lalu. Dia juga diduga pernah memberi arahan kepada anggota grup WhatsApp untuk melakukan teror.

"(RG) mengunggah video TKP ledakan di Parkiran Timur Senayan, 17 Februari 2019, ke Grup Channel Media Khilafah," kata Dedi.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Tak hanya itu, terduga teroris juga mem-posting propaganda yang bergambarkan kelompok ISIS di Filipina dan sebarkan kebencian terhadap Densus 88.

Saat ini, terduga pelaku masih dalam pemeriksaan. Hal ini untuk mengetahui apakah terduga pelaku ada kaitannya dengan kelompok Abu Hamzah, terduga teroris yang ditangkap di Sibolga.

Ilustrasi penangkapan teroris.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Mantan narapidana kasus terorisme, Arifuddin Lako, mendukung upaya BNPT dan Kepolisian dalam menuntaskan masalah radikalisme terorisme di Sulawesi Tengah. 

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024