Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu dari Malaysia

Pengungkapan kasus Sabu seberat 1 kg di Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir

VIVA – Direktorat Narkoba Polda Sulsel berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 1 kg. Pengungkapan tersebut dilakukan di Jalan Salo, Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawito, Kabupaten Pinrang pada Selasa, 12 Maret lalu. 

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

"Berkat kerja keras anggota, kita berhasil melakukan pengungkapan kejahatan narkotika dengan barang bukti 1 Kg," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mahidin dalam keterangan persnya di Aula Mapolda Sulsel, Kamis, 14 Maret 2019.

Pada penangkapan tersebut, lanjut Mahidin, dua pelaku berhasil diamankan yakni AR yang berasal dari Sidrap dan HP warga Kabupaten Pinrang. Keduanya disinyalir akan mengedarkan barang bukti itu ke sejumlah wilayah di Sulsel. 

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

Menurutnya, saat ini Polda Sulsel masih terus melakukan penyelidikan termasuk mendalami jaringan kejahatan narkoba para pelaku. Hasil pemeriksaan sementara, kata dia, barang haram tersebut diketahui berasal dari Malaysia. 

"Barang bukti ditemukan memang dalam kondisi seperti ini, dibungkus plastik bening. Masuknya dari Malaysia, Tawaw, Nunukan, masuk Palu kemudian dibawa lewat darat hingga sampai ke Kabupaten Pinrang," tuturnya. 

Ditangkap Karena Narkoba, 5 Oknum Polisi Diperiksa Propam

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mengatakan, barang tersebut telah dilakukan uji di laboratorium dan dipastikan mengandung metavetamin.

"Barang buktinya sudah diperiksa dan itu positif mengandung metavetamin," ungkap Hermawan.

Lokasi penangkapan oknum polisi terlibat narkotik di Depok

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Dua dari lima oknum polisi yang diamankan, usai pesta narkoba di Depok, diketahui sebagai kakak adik. Mereka adalah Briptu FAR dan Briptu FAG. Tes urine keduanya positif.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024