KPK Tangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kabar bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap seorang petinggi partai politik.

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

Barung awalnya menolak menjawab ketika didesak pertanyaan apakah yang ditangkap ialah Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan. Namun dia akhirnya menjawab itu benar setelah mendengar kabar bahwa Kepala Polda Jawa Timur Irjen Pol Lucky Hermawan mengonfirmasinya.

"Sesuai pernyataan Kapolda, yang membenarkan itu, maka Kabid Humas [Polda Jawa Timur] di lain pihak juga membenarkan, yang bersangkutan Ketua PPP, ditangkap di Kantor Wilayah Kementerian Agama [Jawa Timur] di Sidoarjo pukul 09.00 WIB," katanya ketika dikonfirmasi VIVA pada Jumat, 15 Maret 2019.

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

Namun Barung menolak lagi menjelaskan ketika dicecar soal siapa saja yang ditangkap selain Romahurmuziy alias Rommy. Begitu juga dia tak menyebutkan dengan detail perkara apa yang disangkakan kepada Rommy. "Sementara itu dulu aja," katanya. (ase)

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024