Tiga Koper dalam OTT Ketum PPP Romahurmuziy Disita KPK

Gedung Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim, tempat petugas KPK memeriksa Rommy
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ada tiga koper dibawa masuk oleh petugas ke dalam Gedung Subdit Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur, tempat pemeriksaan awal yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam OTT terhadap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, pada Jumat, 15 Maret 2019. 

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

Tiga koper itu diambil dari mobil Toyota Innova hitam, yang datang sekira pukul 11.00 WIB. Dua koper warna hitam, satu koper warna ungu. Belum diketahui pasti apakah tiga koper itu barang bukti yang diamankan dalam OTT KPK yang diinformasikan terjadi di Kabupaten Sidoarjo itu. 

Pengamatan VIVA di Gedung Subdit Tipidkor Polda Jatim, belum ada satu pun pihak yang diduga diamankan keluar dari dalam gedung. Pintu masuk ke ruang tamu yang biasanya terbuka kali ini tertutup. Awak media yang menunggu di luar pun tak bisa mengintip karena pintu dari kaca gelap. 

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

Sampai saat ini, belum ada keterangan lebih rinci diperoleh dari pihak Polda Jatim. Namun begitu, Kabid Humas Polda Jatim membenarkan bahwa salah satu yang diamankan dan kini diperiksa petugas KPK di Polda ialah Ketum PPP, Romahurmuziy. 

"Sesuai pernyataan Bapak Kapolda, maka kami juga membenarkan bahwa yang bersangkutan Ketua PPP ditangkap di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo pada jam sembilan pagi. Itu saja, ya," kata Kombes Barung dihubungi VIVA.
 

Rommy PPP Bongkar Modus Penggelembungan Suara PSI: Suara Tidak Sah Jadi Milik PSI
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024