Logo timesindonesia

Kakak Sandi Uno Sosialisasi Program OK OCE di Malang

Para pelaku UMKM di Kepanjen, Kabupaten Malang, saat berfoto bersama kakak Sandiaga Uno, Indra Cahya Uno. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Para pelaku UMKM di Kepanjen, Kabupaten Malang, saat berfoto bersama kakak Sandiaga Uno, Indra Cahya Uno. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Ratusan pelaku UMKM di Kepanjen, Kabupaten Malang, mengikuti seminar wirausaha yang menghadirkan pemateri kakak Cawapres Sandiaga Uno, yakni Indra Cahya Uno yangy juga Co-Founder OK OCE. Pihaknya banyak menyosialisasikan program OK ACE.

Seminar wirausaha itu digelar di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jalan Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (15/6/2019).

Selain menghadirkan Indra Cahya Uno, pemateri lainnya yakni Ketua Umum Pepes Mak Wulan.

"Melalui program OK OCE ini kami berupaya mencetak lapangan kerja sebanyak-banyaknya untuk mengurangi angka pengangguran. Sejauh ini program OK OCE sangat diminati," kata Indra Cahya Uno kepada TIMES Indonesia.

Indra Cahya mengatakan tingkat pengangguran di Indonesia sangat tinggi. Sedangkan mayoritas pengangguran adalah kaum muda atau milenial yang memiliki latar belakang pendidikan SMA SMK dan Sarjana.

"Sedangkan caranya, kami melatih keahlian kepada para pencari pekerjaan. Seperti memberikan pelatihan membuat makanan serta minuman olahan dan aneka kerajinan. Sehingga mereka bisa wirausaha secara mandiri," katanya.

Menurutnya, hal inilah yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten Malang.Yakni dengan membentuk komunitas dan memberikan pelatihan kepada para anggotanya.