Rommy Dicokok KPK, Kader PPP Berdoa Minta Diberi Jalan Terbaik

Gedung Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim, tempat Romahurmuziy diamankan.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy alias Rommy terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan atau OTT Komisi Pemberantasan Korupsi di Jawa Timur.

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

Menyikapi OTT tersebut, Ketua DPC PPP Kota Bandung, Zaini Shofari menunggu keterangan resmi dari KPK. Rommy saat ini, tengah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur.

“Terkait informasi yang terjadi pada Ketum DPP PPP,  kami di daerah masih menunggu arahan resmi dari DPP PPP. Kita terus berdo,a agar diberi jalan terbaik,” ujar Zaini, Jumat 15 Maret 2019.

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta semua kader PPP yang ikut dalam hajatan Pemilu 2019, jangan terkecoh dengan OTT KPK. “Dan, kepada kader PPP, para caleg, kader partai, simpatisan, dan relawan untuk tetap terus fokus,” katanya.

Seperti diketahui, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Raharjo membenarkan anak buahnya melakukan operasi tangkap tangan kepada Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy alias Rommy.

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

"Betul (Rommy kena OTT) ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," ujar Agus saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 15 Maret 2019.

Agus menjelaskan, hingga kini Rommy masih diperiksa. Status hukum terhadap Rommy belum ditentukan. “Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi," kata Agus. (asp)

Lihat saat Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, dibawa masuk KPK pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya