Kaget Dengar Rommy Kena OTT KPK, AHY: Ini Pelajaran

Agus Harimuti Yudhoyono (Tengah).
Sumber :
  • Bobby Andalan/VIVA.co.id

VIVA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama atau Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku kaget mendengar informasi Ketua Umum PPP, M. Romahurmuzy, alias Rommy terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi pagi tadi.

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

AHY mengaku baru mendapatkan informasi itu, saat tiba di Bali dalam rangkaian safari politiknya di Pulau Dewata. 

"Saya juga, tadi baru dilaporkan saat mendarat. Saya kaget mendengar berita tersebut," kata AHY, usai berdialog bersama pelaku seni, budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif di Casa Bunga, Renon, Denpasar, Jumat 15 maret 2019.

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

AHY mengaku belum mengetahui detail kronologi kasus yang menjerat Rommy. Menurutnya, jika hal itu benar, dia amat menyesalkan hal itu bisa terjadi. 

"Saya belum memahami secara utuh, bagaimana situasi atau kronologinya. Tapi kalau itu benar-benar terjadi, tentu kita semua menyesalkan," ucapnya.

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

Ia menegaskan, keadilan tetap harus dijunjung dengan baik, agar tak ada tebang pilih dalam penanganan kasus hukum. Sebaliknya, dia juga meminta hak setiap warga negara diberikan secara adil dan proporsional. 

"Kami tetap dalam posisi, di negeri ini hukum harus terus ditegakkan keadilan dengan baik. Warga negara juga mendapatkan haknya," paparnya.

AHY mendukung KPK dalam tindak profesionalnya memberantas korupsi di negeri ini. Ia berharap, kasus yang menimpa Rommy menjadi pelajaran bagi semua pihak. 

"Kita mendukung upaya KPK, asal ini benar-benar ditegakan secara proporsional dan ditegakan dalam koridor hukum. Mudah-mudahan, ini menjadi pelajaran bagi kita semua," ujarnya. (asp)

Lihat saat Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, dibawa masuk KPK pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya