16 Orang Jadi Tersangka, Satgas Anti Mafia Bola Sebut Masih Ada Lagi

Satgas Antimafia Bola memasang police line di kantor PT Liga Indonesia
Sumber :
  • twitter.com/persebayaupdate

VIVA – Kepala Anev Satuan Tugas Anti Mafia Sepakbola, Kombes Pol Edy Ciptianto menyebut ada kemungkinan tersangka baru dalam kasus dugaan pengaturan skor.

Vigit Waluyo dan Wasit Ditahan Terkait Suap Match Fixing Liga 2

"Dimungkinkan ada tersangka lagi, namun dengan penyampaian Kasatgas," kata dia dalam diskusi Pojok Semanggi bertema 'Libas Habis Mafia Bola' di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 15 Maret 2019.

Namun demikian, dia menyebut kini Satgas masih fokus ke kasus yang kini tengah berjalan. Kata dia, penyidikan kasus ini sendiri tak mudah, semisal pemeriksaan Pelaksana Tugas Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Joko Driyono yang memakan waktu.

Gempar! Satgas Antimafia Bola Polri: PSS Sleman vs Madura FC Terjadi Match Fixing

"Untuk melakukan penyidikan kasus ini tidak mudah. Kerja keras ekstra. Pak Joko Driyono saja diperiksa marathon begitu. Apabila dimungkinkan ada tersangka baru, dimungkinkan," katanya lagi.

Untuk diketahui setidaknya sudah ada 16 orang yang telah ditetapkan Satgas sebagai tersangka dalam kasus dugaan pengaturan skor. Satgas sendiri dibentuk sejak Desember 2018 lalu.

PSSI dan Polri Kompak Berantas Mafia Bola, Jokowi Acungkan 2 Jempol
Ketum PSSI Erick Thohir dan wakilnya Zainudin Amali

Kata Ketum PSSI Erick Thohir Usai Pelaku Match Fixing Ditangkap Polri

Ketum PSSI Erick Thohir kembali menegaskan jalan penegakan dan penerapan hukum menjadi satu-satunya pilihan demi membangun sepakbola bersih. 

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2023