OTT Rommy, Pengaturan Jabatan di Kemenag Banyak dan Berangkai

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Rommy, di kantor KPK, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

VIVA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD telah lama mengetahui ada persoalan dalam penentuan jabatan di Kementerian Agama. Dalam masalah ini, Menteri Agama Lukmam Hakim Saifuddin tidak berdaya menghadapi praktik curang yang dilakukan tangan-tangan lain.

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

Terkait hal ini, Mahfud  bahkan telah memperingatkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy alias Rommy jauh sebelum ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara soal keterlibatan Rommy dalam praktik curang ini, Mahfud meminta masyarakat menunggu penjelasan dari KPK. Tapi Mahfud justru menginformasikan kalau persoalan di Kementerian Agama terkait dengan cara-cara jahat penentuan jabatan sangat banyak dan berangkai.

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

"Kita lihat saja nanti, dan ini sebenarnya kasusnya banyak, berangkai. Saya sendiri sudah menyampaikan info-info agak banyak tentang hal seperti ini. Saya sampaikan tidak hanya ke KPK, eksekutif juga. Bahwa ini tidak benar, masa Departeman Agama yang lambang keagamaan simbolnya jadi seperti ini," kata Mahfud dalam program Kabar Petang, Jumat 15 Maret 2019.
 
Mahfud juga sudah berkomunikasi langsung dengan Menteri Agama, Lukman Hakim terkait keterlibatan tangan-tangan politik dalam penentuan jabatan di Kementerian Agama. Tapi nyatanya tidak bisa juga hal ini diatasi.

"Menurut saya Menag kita ini Pak Lukman Saifuddin orangnya sangat bersih, tetapi secara politik dia tidak bisa independen dari parpol. Kita lihat saja, ini semua akan muncul di KPK," katanya. (mus)

Rommy PPP Bongkar Modus Penggelembungan Suara PSI: Suara Tidak Sah Jadi Milik PSI
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024