Politikus PDIP Minta Pemerintah Selandia Baru Usut Motif Penembakan

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengecam dan mengutuk aksi keji yang dilakukan pelaku teror terhadap dua masjid di Kota Christchurch di Selandia Baru, Jumat, 15 Maret 2019.

Baku Tembak Terjadi di Philadelphia AS, Polisi Tahan 5 Orang

Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah menyampaikan rasa belasungkawa mewakili partainya. Dia mendesak pemerintah Selandia Baru mengusut motif penembakan itu, apalagi menelan korban puluhan jemaah yang saat itu tengah menjalankan ibadah salat Jumat. 

"Peristiwa tersebut adalah duka bukan hanya bagi umat Islam, namun juga bagi dunia dan kemanusiaan. Tindakan tersebut adalah tindakan terorisme yang sama sekali tidak dibenarkan dengan alasan apapun dan bertentangan dengan prinsip kemanusiaan," kata Basarah dalam pesan tertulisnya yang diterima VIVA, Sabtu, 16 Maret 2019. 

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Basarah menegaskan, terorisme tidak berkaitan dengan agama mana pun. Tindakan teror, kata Wakil Ketua MPR ini, adalah perbuatan akibat 'kegelapan ideologi'. "Meminta kepada segenap umat Islam di Indonesia untuk tetap tenang, tidak terpecah belah dan tidak terprovokasi," kata Sekretaris Dewan Penasihat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) ini.

Basarah juga mengajak, kepada seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan untuk aktif melaporkan ke pihak berwajib, jika mendapatkan informasi yang mengarah pada tindakan terorisme. (mus)
 

1 Pelaku Penembakan Mapolda Lampung Ditangkap, Ternyata Sindikat Penjual Mobil Bodong
Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha.

Insiden Penembakan di Philadelphia AS, Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban

Saat ini terdapat sekitar 5.000 orang WNI tinggal di Philadelphia.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024