Korban Penembakan Selandia Baru Sempat Komunikasi ke Padang

Yusni (71) ibu dari Zulfirman Syah tengah memperlihatkan foto korban.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Zulfirman Syah, seorang WNI asal Kota Padang, Sumatera Barat yang menjadi korban penembakan brutal di masjid Kota Christchurch, Selandia Baru, sempat berkomunikasi dengan keluarganya di Kota Padang, sesaat sebelum insiden berdarah itu terjadi.

Insiden Penembakan di Philadelphia AS, Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban

Selama menetap di Selandia Baru sejak Januari 2019 lalu, Zulfirman kerap menjalin komunikasi via WhatsUp, terutama dengan kakak perempuannya, Yefnita Liana. Terkadang komunikasi itu berupa pesan singkat hingga video call.

“Sebelum kejadian, sempat komunikasi. Dia mau kasih kabar, mau Jumatan, lagi nunggu bus. Hanya itu kata-katanya. Rencana mau video call. Tapi karena dia sudah di bus, mau Jumatan, enggak jadi,” kata Yefnita, Sabtu 16 Maret 2019.

Baku Tembak Terjadi di Philadelphia AS, Polisi Tahan 5 Orang

Menurut Yefnita, korban memang sering menghubungi dia. Video call untuk sekadar bertanya tentang kabar Bapak dan Ibu. Zulfirman lantas menceritakan tentang anaknya. Meski tak percaya dengan insiden yang menimpa adiknya itu, namun Yefnita berharap korban dapat segera pulih.

“Ya semoga adik cepat sembuh. Berharap pemerintah bisa berangkatkan keluarga ke situ, bisa lihat adik,” ujar Yefnita.

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Sebelumnya, korban bersama dengan putranya bernama Omar Rois (2 tahun) menjadi korban aksi penembakan brutal itu di masjid Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat, 15 Maret 2019 siang waktu setempat. Pihak keluarga menginformasikan, jika di bagian tubuh korban banyak bersarang peluru. 
 

Foto Tersangka Penembakan di Bandara IKL (Doc: Facebook)

Penembakan di Bandara Internasional Kuala Lumpur: Bodyguard Luka Parah, Pelaku Kabur

Upaya pembunuhan dan penembakan terjadi di Terminal 1 Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA 1). Dalam insiden ini, pengawal pribadi dari target korban terluka parah.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024