Korban Penembakan Selandia Baru Sempat Komunikasi ke Padang

Yusni (71) ibu dari Zulfirman Syah tengah memperlihatkan foto korban.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Zulfirman Syah, seorang WNI asal Kota Padang, Sumatera Barat yang menjadi korban penembakan brutal di masjid Kota Christchurch, Selandia Baru, sempat berkomunikasi dengan keluarganya di Kota Padang, sesaat sebelum insiden berdarah itu terjadi.

Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

Selama menetap di Selandia Baru sejak Januari 2019 lalu, Zulfirman kerap menjalin komunikasi via WhatsUp, terutama dengan kakak perempuannya, Yefnita Liana. Terkadang komunikasi itu berupa pesan singkat hingga video call.

“Sebelum kejadian, sempat komunikasi. Dia mau kasih kabar, mau Jumatan, lagi nunggu bus. Hanya itu kata-katanya. Rencana mau video call. Tapi karena dia sudah di bus, mau Jumatan, enggak jadi,” kata Yefnita, Sabtu 16 Maret 2019.

Satu Keluarga Ditangkap, Diduga Terlibat Penembakan Brutal di Gedung Konser Rusia

Menurut Yefnita, korban memang sering menghubungi dia. Video call untuk sekadar bertanya tentang kabar Bapak dan Ibu. Zulfirman lantas menceritakan tentang anaknya. Meski tak percaya dengan insiden yang menimpa adiknya itu, namun Yefnita berharap korban dapat segera pulih.

“Ya semoga adik cepat sembuh. Berharap pemerintah bisa berangkatkan keluarga ke situ, bisa lihat adik,” ujar Yefnita.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Sebelumnya, korban bersama dengan putranya bernama Omar Rois (2 tahun) menjadi korban aksi penembakan brutal itu di masjid Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat, 15 Maret 2019 siang waktu setempat. Pihak keluarga menginformasikan, jika di bagian tubuh korban banyak bersarang peluru. 
 

Buket bunga di depan gedung konser berdarah Crocus City Hall di Moskow

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Komite Investigasi Rusia, pada Rabu, 27 Maret 2024, menerbitkan daftar nama yang mengidentifikasi 140 orang yang dipastikan tewas insiden penembakan di gedung konser

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024