Beredar Kabar, Istri Suharso Manoarfa di Dalam Heli Jatuh Tasikmalaya

Helikopter jatuh di Tasik Malaya.
Sumber :
  • Instagram @bgd.info

VIVA – Kabar duka kembali mendera partai berlambang Kabah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Setelah dikagetkan oleh kasus OTT Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, kini datang kabar helikopter yang ditumpangi oleh istri fungsionaris PPP Suharso Monoarfa, Nurhayati Manoarfa mengalami insiden kecelakaan di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Israel vs Iran, Mana Lebih Unggul dalam Perlengkapan Militer?

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PPP, Ahmad Baidowi membenarkan informasi tersebut. menurut Baidowi, informasi terjadinya kecelakaan pesawat helikopter yang ditumpangi oleh salah satu caleg DPR RI dari partainya itu diterima sekitar pukul 16.30 WIB atau ketika sejumlah Pengurus Harian DPP PPP menggelar rapat tertutup untuk menyikapi penangkapan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy oleh lembaga Antirasuah, KPK.

"Kami mendapatkan informasi dari teman-teman di Tasikmalaya bahwa heli itu informasinya ditumpangi oleh salah satu caleg DPR RI dari PPP, yaitu Ibu Nurhayati Monoarfa," kata Ahmad Baidowi di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Maret 2019.

Polri Siapkan Helikopter Jadi Ambulans Udara saat Arus Mudik, Bisa Turun di 6 Titik

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih memastikan apakah Nurhayati Manoarfa masih berada di dalam helikopter itu atau tidak. 

"Karena ada informasi juga kalau Ibu Nurhayati Manoarfa tidak ikut di dalam helikopter itu. Tetapi sampai sekarang kami belum bisa komunikasi langsung dengan beliau. Mudah-mudahan selamat seperti yang diinformasikan dan kami berharap tidak terjadi hal apapun," ujarnya.

Tim SAR Temukan Puing-puing Pesawat Smart Aviation, Terlihat Api Unggun di Sekitar Lokasi

Untuk memastikan informasi tersebut, lanjut Baidowi, pihaknya sudah meminta kepada pengurus DPW dan DPC PPP Jawa Barat untuk memastikan ke lokasi jatuhnya helikopter yang membawa caleg petahana itu.

Menurut Baidowi, Nurhayati Monoarfa berangkat ke Tasikmalaya tadi pagi dari Jakarta dalam rangka kampanye untuk mencari suara bertemu dengan warga daerah pemilihannya. 

"Kami sangat shock dan kaget sekali. Kami masih memastikan informasi ini. Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Nanti lebih lanjut kita informasikan lagi," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya