Kena OTT KPK, Rommy Minta Maaf ke TKN hingga Keluarga

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Rommy, di kantor KPK, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

VIVA – Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy menyampaikan permintaan maafnya kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin usai diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi, terkait kasus dugaan suap seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama (Kemenag). 

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

Pernyataan itu dituangkan dalam surat yang ia bagikan ke awak media. "Kepada rekan-rekan TKN Jokowi-Amin dan masyarakat Indonesia, saya mohon maaf atas kejadian menghebohkan yang tidak diinginkan ini. Inilah resiko pribadi saya sebagai pemimpin yang harus saya hadapi, dengan langkah-langkah yang terukur dan konstitusional dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah. Mohon doanya," ujar pria yang disapa Rommy dalam suratnya, Sabtu, 16 Maret 2019.

Rommy pun menyampaikan permintaan maafnya kepada warga PPP di seluruh pelosok Tanah Air. Dia minta jangan kendurkan perjuangan karena waktu menuju pemilu hanya tinggal hitungan hari.

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

"Saya sudah keliling nusantara dan meyakini PPP lebih dan mampu untuk  melewati ambang batas parlemen. Saya akan segera mengambil keputusan yang terbaik untuk organisasi, setelah bermusyawarah dengan rekan-rekan fungsionaris DPP dan DPW dalam keterbatasan komunikasi yang saya miliki saat ini," katanya.

Dia pun menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besarnya. Dia meyakinkan, apa yang menimpanya saat ini tidaklah benar seperti apa yang ada dalam pemberitaan.

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

"Dengan seluruh perasaan ayah yang masih tersisa saat ini, dengan segala ketulusan ayah, mohon keyakinan kalian bahwa apa yang sesungguhnya terjadi tidaklah seperti yang tampak di media. Ikhlaskanlah takdir yang menimpa ayah sebagi pemimpin saat ini," ujar Rommy.

Rommy sempat berpesan kepada anaknya untuk terus rajin belajar mengingat Ujian Nasional akan segera tiba. Dia pun meminta istrinya kuat dan bisa menjaga anaknya selama ia bergelut dengan kasus yang dituduhkan padanya.

"Tak usah kau pedulikan apa kata orang jika mereka membullymu, karena inilah risiko menjadi pemimpin politik seperti yang selalu ayah bilang. Ayah doakan semoga engkau tetap menjadi yang terbaik seperti biasanya di sekolahmu. Peluk cium ayahmu dari jauh yang selalu mencintaimu," kata dia.

Sementara untuk istrinya, Rommy berpesan, "Istriku, belahan nyawaku, engkaulah kekuatanku. Aku yakin kita terus saling menguatkan, menghadapi badai ini agar cepat berlalu."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya