Heli Jatuh di Tasikmalaya, Empat Korban Mulai Stabil

Helikopter yang jatuh di Tasikmalaya.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pesawat helikopter BO-105 PK EAH mendarat darurat di Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Empat orang mengalami luka akibat kejadian tersebut.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Empat korban itu di antaranya pilot Capt Fuad Humran mengalami luka ringan, Co pilot Agung Raharja mengalami luka berat, penumpang Bapak Johny mengalami luka berat dan Ibu Tuti mengalami luka berat.

“Kondisi korban sudah mulai stabil. Ini merupakan kecelakaan pesawat yang mana ingin melakukan pendaratan darurat,” ujar Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, Sabtu 16 Maret 2019.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Diketahui, Helikopter tipe BO105M PK-EAH dengan pemilik dari PT Air Transport Services terbang dengan rute Kawalu Kabupaten Tasikmalaya menuju Wanaraja Kabupaten Garut. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15:00 WIB.

Joshua menambahkan, untuk penanganan tindaklanjut, empat korban memerlukan penanganan serius ruhah sakit. “Butuh perawatan intensif,” tambah Joshua.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Adapun keempat korban tersebut kini berada di Rumah Sakit SMC Singaparna Tasikmalaya. Sampai saat ini helikopter yang jatuh tersebut belum diketahui penyebabnya.

Tak Ada istri Suharso Manoarfa

Sebelumnya, dijuga diberitakan bahwa heli yang jatuh di Tasikmalaya membawa istri dari pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Manoarfa yaitu Nurhayati Manoarfa.

Namun, terakhir diketahui bahwa Nurhayati selamat dari kecelakaan tersebut karena sudah turun dari heli tersebut sebelumnya.

"Tidak, Alhamdulillah ibu selamat," kata Suharso Monoarfa di kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Maret 2019.

Ia membenarkan informasi yang menyatakan istrinya sempat berada di helikopter tujuan Tasikmalaya itu. Menurut Suharso, Nurhayati Monoarfa berangkat sejak pagi tadi dari Jakarta menuju Tasikmalaya untuk kegiatan kampanye.

"Jadi Alhamdulillah ibu sudah turun, dan heli jatuh setelah ibu turun," ujarnya.

Berikut ini nama lengkap korban dalam helikopter tersebut:

  1. Capt Fuad Humran, Lakis (pilot) luka ringan
  2. Agung Raharja, Lakis (co pilot) luka berat
  3. R Johny Fajar Sofyan, Lakis (penumpang) luka berat
  4. Tuti Budiawati, Perempuan (penumpang) luka berat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya