Satu Tewas, 36 Tertimbun Longsor Akibat Gempa di Lombok

Reruntuhan bangunan akibat gempa Lombok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Gempa 5,8 magnitudo mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, pukul 15.07 Wita, Minggu, 17 Maret 2019. Banyak warga menjadi korban gempa, rumah dan bangunan pun runtuh.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Satu orang tewas dan 36 lainnya tertimbun akibat longsor pascagempa di Air Terjun Tiukelep, Desa Senaru, Lombok Timur. Hingga kini korban tertimbun masih dievakuasi petugas gabungan.

"Sementara satu meninggal dan 36 tertimbun longsor di Air Terjun Tiukelep Senaru. Sekarang dalam proses evakuasi korban tertimbun longsor," ujar Kepala Pelaksana BPBD NTB, Muhammad Rum.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Di wilayah lain Lombok Timur, banyak korban berjatuhan akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Puluhan rumah warga juga ambruk akibat gempa. Petugas dalam proses pendataan jumlah korban dan kerusakan bangunan.

Sebelumnya, gempa tersebut terjadi sebanyak dua kali. Gempa susulan juga terjadi dengan magnitudo 5,2. Pusat gempa kedua ini 7 kilometer barat laut Lombok Timur, dengan kedalaman 11 km.
 

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024