Jokowi Dipastikan Hadir di Debat Cawapres, Prabowo Berhalangan

Presiden Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Indonesia Joko Widodo memastikan akan menghadiri debat cawapres yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, malam ini, Minggu 17 Maret 2019. Sementara calon Presiden nomor 02, Prabowo Subianto, berhalangan datang. 

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Meski baru tiba di Jakarta pada pukul 17.15 WIB dan langsung mengikuti agenda di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Jokowi mengaku tetap hadir di debat malam ini di Hotel Sultan. 

"Hadir (malam ini di debat cawapres)," kata Jokowi singkat. 

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Sementara itu, Prabowo dikabarkan tidak memberikan dukungan langsung kepada wakilnya, Sandiaga Uno, lantaran ada kegiatan di sejumlah wilayah di Indonesia seperti di Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur. 

Oleh sebab itu, Prabowo disebut hanya akan memberikan suntikan semangat kepada pendampingnya di pemilu melalui layar kaca dengan nonton bareng di Hambalang atau Kertanegara.

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye

"Pak Prabowo hari ini ke Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, malam insya Allah sudah kembali dan akan menonton debat bersama masyarakat. Tapi belum tahu nonton di mana, antara Hambalang atau Kertanegara," kata Kordinator Jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, di lokasi yang sama. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat ketiga dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Untuk saat ini, hanya cawapres yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno yang akan membeberkan gagasannya dalam debat malam ini. 

Adapun, untuk debat cawapres di Pilpres 2019, KPU mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. KPU juga menggandeng beberapa panelis untuk menyiapkan jawaban kepada cawapres tersebut. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya