Logo timesindonesia

Bupati Ini Siap Bantu Modal kepada 1.000 Muslimat NU

Bupati Jember dr Faida saat hadiri Harlah ke-73 Muslimat NU Cabang Kencong, Minggu (17/3/2019). (FOTO: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Bupati Jember dr Faida saat hadiri Harlah ke-73 Muslimat NU Cabang Kencong, Minggu (17/3/2019). (FOTO: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Bupati Jember Faida siap memberikan bantuan permodalan kepada 1.000 orang anggota Muslimat dan Fatayat NU. Ini disampaikan Faida ketika menghadiri Harlah ke-73 Muslimat NU Cabang Kencong, Minggu (17/3/2019) malam di Alun-Alun Puger.

Muslimat NU Cabang Kencong menggelar peringatan Harlah ke-73 di Alun-Alun Kencong, dihadiri ribuan jamaah muslimat.

Menurut Faida, usia muslimat ini berada di masa kejayaan dengan target menjadi mandiri, sejahtera, dan bermanfaat untuk semuanya. 

"Karena targetnya muslimat mandiri dan sejahtera, maka pada harlah ini, bupati memberikan hadiah, melalui pengurus cabang sampai ke ranting supaya memberdayakan anggotanya," kata Faida.

Hadiah itu berupa bantuan permodalan yang sangat ringan, tidak perlu jaminan. Bantuan kerja sama pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Jember agar ibu-ibu muslimat bisa mandiri dari sisi ekonomi. 

Dalam ekonomi mandiri, muslimat bisa mengupayakan berbagai usaha. Mulai dari kerudung, bakso, dan lainnya. Semua permodalan akan dibantu. 

Untuk mendapatkan bantuan ini, pengurus mendata anggotanya yang memerlukan bantuan.