Perahu Cepat Tabrak Pohon di Sungai Musi, Empat Orang Tewas

Kapal cepat tabrak pohon di Sungai Musi.
Sumber :
  • Sadam Maulana/VIVA.co.id

VIVA – Sebuah speedboat atau perahu cepat mengalami kecelakaan tunggal di perairan Sungai Musi dengan menabrak pohon. Kejadian terjadi di Selat Jaran, Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin 18 Maret 2019.

Pasutri Pemasok Sabu untuk Pekerja Transportasi Air Sungai Musi Ditangkap

Dari peristiwa ini empat penumpang meninggal dunia dan tiga orang lainnya belum ditemukan. Sementara jumlah penumpang di dalam speedboat mencapai 20 orang.

Dari informasi yang dihimpun, speedboat bertulisan Awet Muda dengan jurusan Karang Agung Ilir-Palembang yang di kemudikan Mamat pengarungi perairan sejak pagi menuju ke Palembang. Namun, sekitar pukul 10.30 WIB, speedboat mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pohon.

Setiap Hari Ada Kecelakaan, Tol Tangerang Merak Masuk Dalam Kategori Rawan

"Informasi yang kita terima empat penumpang yang dikabarkan sudah meninggal dengan kondisi tubuh luka-luka,” kata Ewin Ibrahim, Kadis Kominfo Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, Askolani menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam. Pihaknya sudah memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, dan BPBD, untuk melakukan tindakan tanggap darurat, berkoordinasi dengan pihak terkait, Basarnas dan Polres Banyuasin.

Tenggelam di Sungai Musi, Prabowo Ditemukan Meninggal Dunia

Basarnas saat ini sudah berada di lokasi kejadian. Sebagian dari penumpang sudah dievakuasi. 

"Saat ini kita sedang melakukan evakuasi di lokasi,” ujar Humas Basarnas Palembang Taufan.

Polda Sumatera Selatan, membongkar penyelundupan bahan bakar minyak (BBM).

Bongkar Penyelundupan BBM Ilegal di Sumsel, Polisi Sita 81 Ton Solar dan Pertalite

Anggota Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan, membongkar penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan Pertalite di Kabupaten Musi Banyuasin.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2023