Kecelakaan Speedboat Telan Tujuh Nyawa, Anak Usia 1 Tahun Selamat

Kecelakaan tunggal speed boat di perairan Sungai Musi, Palembang
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Korban meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal speedboat atau kapal cepat di perairan Sungai Musi, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin 18 Maret 2019, dipastikan bertambah. Total korban yang tewas menjadi tujuh orang.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Tujuh orang yang meninggal di antaranya Muhammad alias Mamat (50) yang tidak lain pengemudi, Kodar (20) yakni kernet speedboat.

Sementara untuk korban yang selamat berjumlah 13 orang. Satu di antara korban selamat tersebut diketahui seorang balita yang baru berusia satu tahun bernama Aqila.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

"Semua korban meninggal berjumlah tujuh orang, empat meninggal di tempat, dua di Puskesmas Upang Jaya dan satu di RS A.K. Gani Palembang," ungkap Humas Basarnas Palembang, Taufan.

Kecelakaan tunggal speedboat 200 PK merk Awet Muda sebelumnya terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di perairan Jalur 10 Telang, depan Parit Macan, Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Banyuasin.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Saat itu speedboat dari Karang Agung Banyuasin hendak menuju pelabuhan Benteng Palembang, namun ditengah perjalanan justru menabrak pohon Pedado yang berada di pinggir sungai.

Speedboat tiba-tiba berbelok mendadak ke pinggir sungai sebelah kanan dari arah Perairan PU mengarah Palembang, mengakibatkan speedboat menubruk pohon Pedado yang berada di pinggir sungai. Sehingga membuat body speedboat hancur.

Diduga terjadinya kecelakaan ini dikarenakan pada saat kejadian speedboat “Awet Muda” yang dikemudikan Kernet Kodar dalam kondisi mengantuk. Di lain sisi, Serang Mamat dalam keadaan tertidur di samping kernet.

Kasus ini sendiri ditangani Direktorat Polair Polda Sumatera Selatan bersama Polres Banyuasin dan tim Basarnas. Dari hasil interogasi polisi dan korban selamat tidak ada korban yang hilang alias nihil.

"Seluruh korban meninggal dan luka-luka sedang proses evaluasi untuk langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara," Kasubdit Gakkum Polairud Polda Sumatera Selatan, AKBP Munaspin.


Berikut identitas korban yang meninggal dunia

1. Muhammad alias Mamat (50), Serang Speedboat Awet Muda
2. Kodar (20), Kernet Speedboat Awet Muda
3. Muhidin (24)
4. Husnul (60)
5. Sopian (60)
6. Tarno (50)
7. Ganjar (37)

Korban selamat

1. Febro (21)
2. Setio (38)
3. Hamim (50)
4. Risa (15)
5. Satimen (37)
6. Budi (30)
7. Aqila (1)
8. Feli (32)
9. Nila Kurnia (20)
10. Mr X
11. Mr X.

Sementara dua orang telah kembali ke rumahnya dan belum sempat didata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya