Tega, Bayi Baru Lahir Dibuang Dipinggir Sungai

Bayi laki-laki yang ditemukan warga Pagaralam, Sumatera Selatan.
Sumber :
  • VIVA/ Sadam Maulana.

VIVA - Warga Pagaralam dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi di pinggir Sungai. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam kondisi hidup di pinggir kali, tepatnya di Dusun Gunung Agung Pauh, Kelurahan Agung Lawangan, Dempo Utara, Pagaralam, Sumatera Selatan, Selasa 19 Maret 2019.

Geger, Bayi Mungil Ditemukan di Belakang Pos Polisi Garut

Bayi yang masih merah ini ditemukan terbungkus kantong plastik berwarna hitam dan diperkirakan baru berusia satu hari. Hingga kini belum diketahui identitas kedua orangtuanya. Diduga bayi dibuang karena kelahirannya tidak diinginkan.

"Saat ditemukan warga bayi ini masih hidup, namun di tubuhnya banyak dipenuhi bentol, seperti terkena gigitan nyamuk. Bayi malang ini tampaknya sengaja dibuang orangtuanya," kata Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji.

Bayi Ditemukan di Depan Bengkel, Awalnya Dikira Musang

Bayi ini pertama kali ditemukan Erlan (48), sekitar pukul 05.30 WIB. Erlan bersama saudaranya Samsul (45), ketika itu hendak buang air kecil didekat keberadaan bayi. Mendengar ada tangisan bayi dipinggir sungai, dia pun berinisiatif mendatangi sumber suara.

Setelah didekati, ditemukannya ada satu kantong plastik berwarna hitam berisikan sesosok bayi mungil. Ketika ditemukan, bayi dalam kondisi tidak berpakaian, tidak ada sehelai benang pun yang membalut badannya.

Heboh, Warga Pekanbaru Temukan Bayi Dalam Etalase Kaca

"Saat Erlan melihat bayi itu masih hidup, dia tidak berpikir panjang, dan bersama saudaranya dibantu warga lain Nur Sunarsih membawa bayi malang itu ke bidan desa setempat guna mendapatkan perawatan intensif," katanya.

Kepolisian saat ini tengah mendalami temuan ini guna mengetahui siapa yang tega membuang bayi tersebut. (hty)

Lokasi penemuan bayi laki-laki di Kecamatan Jambe, Tangerang.

Bayi Berselimut Baju Putih Ditemukan Dalam Kardus di Pinggir Jalan di Tangerang

Berdasarkan pengecekan sementara, bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023