Hindari Longsor, Mobil Suzuki Escudo Kecebur ke Danau Toba

Tim SAR cari mobil tenggelam di Danau Toba.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA –  Sebuah mobil kecebur ke Perairan Danau Toba, persisnya Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin malam, 18 Maret 2019. Diduga mobil Suzuki Escudo yang dikemudikan Bukti Siregar (70) hilang kendali, saat mengelak dari longsor yang terjadi di lokasi tersebut.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Kabar terjunnya mobil ke dalam danau terbesar di Asia Tenggara itu, diterima tim SAR pada Selasa 19 Maret 2019. Hingga sore ini, tim SAR Gabungan masih melakukan proses pencarian.

"Kita mengerahkan tim dari Pos SAR Danau Toba, sebanyak tujuh orang, penyelam dua orang, dua anggota Polsekm dan masyarakat sebanyak 20 orang," kata Kepala Pos SAR Danau Toba, M, Torang Hutahean kepada wartawan.

Geopark Kaldera Toba, Situs Diakui UNESCO yang Miliki Ragam Aktivitas Wisata

Torang menjelaskan, dari informasi yang diperoleh pihak mereka, saat itu korban baru pulang dari pesta  di Kecamatan Bakkara, Kabupaten Humbahas menuju Kecamatan Muara, Kabupaten Taput.  Dia saat itu, sendirian tanpa penumpang. Namun, diduga korban hilang kendali saat mengelak longsoran batu di Desa Muara dan terjun ke danau. 

"Jadi, itu berdasarkan keterangan masyarakat. Memang jalan itu lebar, namun mungkin karena korban menghindari longsoran batu, korban akhirnya terperosok ke jurang," jelas Torang.

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

Torang menambahkan, proses pencarian dan evakuasi akan dilakukan selama tujuh hari ke depan dengan melibatkan pihak terkait. "Tetapi, kita upayakan agar korban dapat segera ditemukan," tutur Torang. (asp)

Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024