Hadirkan Habib Syech, Semarang Bersholawat Siap Digelar

Semarang Bersholawat.
Sumber :

Sebagai salah satu upaya untuk terus menjaga persatuan dan kondisi adem ayem di Kota Semarang, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam waktu dekat kembali akan menggelar Semarang Bersholawat. Kegiatan tersebut rencananya akan menghadirkan ulama kondang Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. 

Hari Pertama Kerja, Hendi Temui Menko Luhut Bahas RUU Pengadaan

Sebelumnya, Habib Syech telah berulang kali diundang Pemerintah Kota Semarang untuk bersholawat bersama di Kota Semarang. Terakhir, pada peringatan HUT ke-471 Kota Semarang tahun 2017 lalu. Ribuan warga dan Syechermania tumpah ruah memadati Balai Kota Semarang saat itu.

Pada kesempatan tersebut, Habib Syech bahkan menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Shalawat dan Nasionalisme Indonesia dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Wali Kota Hendi yang tak lain juga adalah Syechermania.

Jalankan Perintah Jokowi, Hendi Buka Layanan Terpadu P3DN di Semarang

Penghargaan tersebut diberikan karena perjuangan Habib Syech sukses membumikan shalawat, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Isi shalawat dan nasehat-nasehat berupa syi’iran yang dikumandangkan untuk mengajak cinta Tanah Air.

Ari Djoko Santoso selaku Kepala Bagian Kesra menyampaikan bahwa Semarang Bersholawat rencananya diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-472 Kota Semarang.

Pemkot Semarang Tanggung Biaya Sekolah Semua Anak Iwan Budi

"Harapannya melalui kegiatan Semarang Bersholawat, Kota Semarang akan semakin kondusif, adem ayem, sekaligus menjadi wujud rasa syukur atas penyelenggaraan Pemilu 2019," ujar Ari. 

Pemkot Semarang launching Badan Usaha Milik Petani (BUMP)

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Pemkot Semarang launching Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Lumpangsemar Sejahtera sekaligus mengukuhkan Organisasi Petani Vanili, Kamis, 26 Januari 2023.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2023